Memelihara Semangat.!!

Assalamualaikum, Wr, Wb.
Selamat pagi Indonesia tanah air beta..... :D
Alhamdulilah masih bisa di kasi kesempatan untuk menulis di blog ini, ini blog pertama ku, baru belajar ngblog dan sedikit-sedikti menulis, yahh maklum lah agak gaptek.. huhuh
nulis nya saja bingung mau apa yang ditulis, ide nya banyak di dalam kepala ini hanya saja untuk mengeluarkannya menjadi tulisan yang baik itu yang masih belum maksimal masih banyak yang harus di perbaiki. #tetapsemangatanakmuda


Ketiaka semangat anak muda yang menggelora semuanya terasa muda untuk dijalani, seberat apapun dan sesulit apapun yang nantinya akan di hadapi tidak menjadi hal yang sulit untuk mewujudkannya, pantang menyerah, terus bermimpi, berimajinasi dan berdo.a rasanya sangat mudah dijalani.
sebaliknya ketika semangat anak muda yang menggeora itu mulai susut setiap harinya keadaapun semakin berubah, satu persatu hal yang dulunya dianggap mudah mewujudkannya mulai menemui kendala, untuk bermimpi, berimajinasi saja mulai terasa sulit dilakukan.


Itulah hal yang paling mendasar yang menjadi hambatan untuk anak muda khususnya aku. memelihara semangat untuk terus melakukan hal yang sudah menjadi rencana, impian untuk sukses di usia muda tidak berbanding lurus dengan semangat yang semakin hari-semakin menujukan penurunan. lalu apa penyebab semua itu terjadi. jawaban yang ada di benakku adalah  tidak ada komitmen yang jelas, tidak ada tujuan yang jelas, terget yang jelas rincian hal-hal kecil yang seharusnya kulakukan untuk mewujudkan mimpi itu. belum lagi pengaruh dari lingkungan sekitar yang sanggat berpengaruh dengan tujuan ku.

lalu apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan mimpi untuk sukses di usia muda, untuk memelihara dan meningkatkan semangat anak muda itu? dari beberapa buku pengembangan diri yang pernah ku baca cara terbaiknya adalah aku/kalian semua harus menuliskan nyata apa yang seharunya kalian lakukan hari ini, tuliskan komitmen, target untuk hidup ini baca setiap pagi sebelum melakukan aktifitas, baca sebelum istirahat malam jangan pernah terlewatkan untuk mengulangi nya dan ketika diakhir periode waktunya kita melihat kembali perubahan apa yang sudah tampak di dalam diri kita.

Semuanya sudah pernah aku lakukan memang menujukan perubahan yang baik akan tetapi hal itu tidak bertahan cukup lama ternyata aku menarik kesimpulan bahwa untuk terus semangat setiap harinya kita tidak bisa hanya melakukan nya sendiri, samahalnya dengan telepon seluluer yang membutuhkan charger untuk terus mengisi daya batre sehingga bisa selalu kita gunakan. 

Seperti halnya manusia yang disebut mahluk sosial, tidak akan bisa bertahan lama tanpa bantuan orang lain. kita harus menularkan semangat itu kepada orang-orang di sekitar kita, mengajak mereka jadi bagian dari mimpi kita sehingga ketika kita sendiri mengalami kejenuhan, mengalami penurunaan semangat ada orang-orang di sekeliling kita yang bisa memupuk semangat kita lagi. itulah hal yang paling baik yang seharusnya kita lakukan dan terkadang kita lupakan.

Menyatukan mimpi, menyatukan tujuan adalah cara terbaik untuk mudah menwujudkan mimpi itu. menjaga lingkungan menambah wawasan dan pengetahuan, mencari ilmu yang menarik adalah bagian yang dapat kita lakukan untuk memelihara mimpi, tujuan kita untuk sukses di usia muda.
semoga kita selalu berada di lingkungan yang selalu mendukung baik apa yang kita lakukan.
#SemangatAnakMuda
Wassalamualaikum, Wr, Wb.




0 komentar:

Posting Komentar