September 13

Assalamualaikum Wr, Wb.
Pagi hari yang indah, sejuk dan tenang di Desa ini (Karta Mulia) selamat pagi para manusia yang masih bisa bernafas pagi ini, selamat pagi para anak muda, orang tua dan semuanya yang masih bisa menghirup O2 dan menghembuskan CO2 secara cuma" tanpa harus mengeluarkan isi dompet yang kelihatan nya padat berisi oleh kertas-kertas tagihan hutang. tetap semangat buat kita semua :)

September bulan ke sembilan ditahun 2013 bulan ini ada banyak hal yang ku alami, mulai dari sakit, senang gembira, haru bercampur air mata bulan yang sanggat memberikan sebuah pelajaran yang sanggat-sanggat berharga, memberikan penyadara yang membuat hati berdetak kencang dan tanpa di sadari air mata jatuh.

Hari-hari di jalani seperti biasa hanya saja beberapa hari ini ada hal yang lebih membuat semangat ini menjadi bergelora seperti TIMNAS U19 yang berhasil menjuarai piala AFF. seperti itulah aku menjuarai setiap hari-hari di September ini penuh perjuangan dan di akhiri dengan gol yang cantik. huhuhu


Awal september lalu semua baik-baik saja seperti biasa aku mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk perusahaan perkebunan dan ketika 3 hari menjelang ujian dilangsungkan aku di vonis sakit memang bukan sakit yang parah tapi cukup membuat badan ini menggigil. sakit MALARIA, sakit yang pernah aku rasakan ketika aku masih duduk di bangku SMA kelas I ketika itu aku harus berjuang dirumah sakit selama satu minggu, saat itulah aku meraskan betapa tidak enaknya sakit itu, karena malaria lah aku hampir KO meninggal kan orang-orang di sekelilingku banyak yang bilang aku sudah tidak bernafas lagi saat itu ntah apa yang terjadi tapi ternyata hari ini aku masih bisa menulis lagi di sini. terimakasih tuhan nafas gratis yang engkau berikan.

Dengan segala keadaan aku tetap mengikuti seleksi itu dan sekarang aku tinggal menunggu hasil lagi. semoga hasilnya yang terbaik karena aku tidak mau mengecewakan kedua orang tuaku yang menaruh harapan besar aku bisa masuk di sana.

Dan satu minggu yang lalu ada masalah internal di rumah ini. itu yang membuat aku meneteskan air mata yang perlu di sadari dan di jadikan pelajaran adalah penting nya komunikasi antar sesama. itu lah yang kurasakan kurang di sini. tapi setelah semunya berdiskusi Alhamdullilah semunya berubah sekarang.

Kehidupan, hari-hari semakin baik dan semoga seterusnya bisa seperti ini. penting di inggat buat semunya, komunikasi, perhatian itu menjadi hal yang sangat mempengaruhi sebuah hubungan, ntah itu dalam keluarga, pekerjaan, komunitas dan sebagainya. ketika dalam sebuah hubungan terjadi komunikasi yang baik segala maslah yang rumit pun akan terasa biasa-biasa saja karena akan ada banyak masukan yang kita dapat dari orang-orang di sekitar kita.

Satu lagi hal yang harus menjadi catatan sebagai pengigat. perhatian bukan cuma sebatas memberikan barang-barang terbaru, memberikan fasilitas yang super mewah. jangan pernah lupakan hal yang sangat senditif bahwa perhatian yang sesungguhnya adlah ketika kita mau mendengar, mau meberi solusi, memberi contoh yang baik dengan orang-orang di sekitar kita.

Hidup ini singkat oleh karena itu berusahalah menjadi orang yang baik dan perhatian karena dengan itu akan ada kenyamanan dalam menjalani hai- hari.

Wassalamualaikum, Wr, Wb

0 komentar:

Posting Komentar